Senin, 13 April 2009

Bukuku raib kemana?

Ini adalah kisah nyata…tentang nasib buku-bukuku yang sekarang entah hilang kemana rimbanya. Critanya bermula saat aku sampai rumah habis balik dari Sunda Kelapa (sekarang udah ganti nama jadi Jakarta)….karena nganggur di rumah iseng-iseng aku bersihin buku yang ada di rak kamar…kotor dan berdebu, maklum sudah 4 bulan buku itu ku tinggalin di rumah. Pas ku liat kok kayaknya ada yang kurang….setelah dicek lagi…Ah, ternyata buku-buku di rak kamarku semakin berkurang. Pikiranku pun bertanya-tanya…diikuti beberapa statement kemugkinan ‘dimana buku-buku itu sekarang’.

Apa mungkin ketinggal di kosan…ngga mungkin karena sebelum berngkat udah ku cek and ngga ada yang ketingal. Apa dipinjem temen…Lilik juga udah ku sms katanya dia cuma bawa 2 buku. Apa dbawa kakak?...dia juga sudah kutanya dan jawabnya cuma bawa satu..lalu kemana lima buku yang lain. Apa mungkin dijual ma ibu? Ah, kayaknya ngga mungkin banget. Kalo dicuri kucing? Ngapain juga kucing gondol buku, Atau malah dicuri alien dari luar angkasa? Ah, aku sudah mulai stres…….sudah kuperiksa setiap sudut rumah dan hasilnya negatif, ngga ada sama sekali.

Siapa seh yang ngambil …siapa, bagaimana dan kenapa? Masa ada sih maling yang udah susah payah masuk kerumah orang cuman mau ngambil sebuah buku ga pnting…. Kalo emang ada, bener-bener tu maling udah gila, keterlaluan…maling sarap.
Sampai saat ini “hilangnya buku-bukuku masih menjadi mistery” meskipun aku suka hal yang berbau misteri, aku sangat ngga suka yang satu ini…